Gulenya Sate dan Gule Mugilaris (Bandung)

Siapa sih yang gak kenal sama sate atau gule? makanan ini sudah sangat populer disekitar kita, terutama sate karena ada saja yang berjualan keliling menggunakan kendaraan bermotor atau pun sepeda. Hingga saat ini saya belum menemukan pedagang gule keliling yang menggunakan kendaraan bermotor, nah siapa tau bagi kalian yang tertarik mencoba buka bisnis gule keliling bisa dicoba hehe. Tapi ada salah satu tempat makan yang tidak berkeliling menjual sate atau gulenya, tempat ini wajib untuk di datangi. kenapa sih wajib? Karena sate dan gulenya memiliki rasa yang luar biasa enaknya, apalagi gulenya dilidah rasanya ketendang bos, kayak nyes gitu dilidah apalagi saat lewat tennggorokan segala rempah - rempah sangat terasa nikmat duniawi. Sate dan Gule Mugilaris, yap itu lah nama tempatnya. Mugilaris memiliki cita rasa yang luar biasa, Mugilaris katanya sudah ada sejak dahulu sekitar tahun 90-an, tapi belum tahu pasti pada tahun berapanya Sate dan Gule Mugilaris ini ada, jika ada yang mengetahui komen dikolom komentar yaa. 


Mugilaris ini terletak pada jalan gatot subroto bandung sebrang persis Sesko TNI, tempatnya memang tidak permanen seperti ruko-ruko pada umumnya, lebih tepatnya pedagang kaki lima. Biasanya Mugilaris mulai beroperasi sekitar pukul 17.00WIB pokoknya antara mendekati jam adzan magrib, terkadang setiap malamnya selalu dipenuhi oleh pengunjung, apalagi jika ke eskoan harinya hari libur seperti malam minggu, tapi jika kalian tidak ingin memakan ditempat kalian bisa untuk membungkusnya untuk dimakan dirumah. Perlu di catet kalo enggak mau kehabisan, diusahakan dateng sebelum isya, karena selalu sudah habis kalau udah masuk jam isya

Mereka menyediakan beberapa menu hidangan seperti sate, tongseng dan gule, untuk sate dan tongseng tersedia varian ayam, kambing dan sapi sedangkan gule hanya tersedia kambing dan sapi, mereka juga menyediakan menu nasi dan lontong. ketika berkunjung kesini saya selalu memesan menu gule sapi dan entah kenapa hingga sekarang belum pernah mencoba menu lain, eh pernah sih sate ayam hahahaha. gule sapi ini memiliki bumbu yang amat sangat kaya dan membuat lidah merasa nafsu untuk memakannya terus hingga kalap atau bisa dibilang juga kenyang bego, menurut saya memakan nasi dengan kuah gulenya saja pun sudah sangat nikmat, selain gule sapinya yang sangat rekomendasi, menu lain seperti sate dan tongsengnya wajib dicoba.

Sate kambing dan sate sapi dibandrol dengan harga Rp27.000 sedangkan sate ayam Rp22.000 harga tersebut per 10 tusuk, untuk tongseng dengan macam daging(sapi, kambing dan ayam) dibandrol dengan harga Rp25.00 dan untuk gule sapi atau kambing memiliki harga yang sama yaitu Rp28.000, untuk nasi dibandrol Rp5.000 dan lontong Rp3.000. Untuk harga yang ditawarkan mugilaris ini menurut saya sangat lah worth it dengan rasa yang didapatkan dan kalian akan mendapatkan kepuasan serta cita rasa tersendiri dari bumbu-bumbu yang ada pada setiap menunya. saya percaya kalian akan kembali lagi kesini karena rasanya yang sangat enak

Kesimpulannya adalah saya sangat merekomendasikan yang sedang dibandung untuk mencoba ini dan saya menyarankan untuk membeli lebih dari 1 porsi untuk dibawah kerumah, karena saya percaya ketika kalian mencoba akan ketagihan.




Salam, Selalu Laper.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pangyam : "Jangan coba mie lain sebelum merasakan Pangyam"

Ichiyo Ramen, Bandung

Nasi Goreng Legandaris : Nasi Goreng Kebon Sirih