Pangyam : "Jangan coba mie lain sebelum merasakan Pangyam"



  • Apasih Pangyam Itu?
          Pangyam, adalah sebuah makanan yang terdiri dari mie, kerupuk pangsit, ayam suir dan sedikit sayur. Pangyam ini mirip dengan mie ayam, akan tetapi dalam pangyam mie-nya lebih besar dan rasanya tentu berbeda. Pangyam memiliki dua rasa, saus padang dan saus teriyaki. Pangyam-pun memiliki beberapa tingkat kepedasan, yaa kalau zaman sekarang disebut "level". Ada satu hal yang unik dalam pangyam ini, yaitu pada bagian alasnya yang berbentuk melengkung dalam pangyam ini. Yaitu pada Bagian alasnya yang berbentuk melengkung menyerupai mangkok, entah bagaimana membuatnya bisa berbentuk seperti itu.
pangyam saus padang


  • Rasa
  1. Saus Padang
          Saus padang ini teksturnya seperti "rada kering" dimulut, jadi rasanya terkadang kurang mengena ke lidah akan tetapi ini pas untuk pecinta pedas, karena rasa pedasnya akan lebih mengena.

      2. Saus Teriyaki

          Sedangkan saus teriyaki lebih basah dan lebih terasa rasa manis dibandingkan saus padang, dan ayam suirnya pun terasa manis ketimpang rasa saus padang.

Pangyam memiliki tingkat kepedasan sampai tingkat atau level ke-5, akan tetapi menurut saya yang bukan terlalu pecinta pedas, level 2 sudah terasa sangat pedas, bagi kalian yang merasa cinta atau suka dengan pedas bisa mencoba level ke-5.

  • Harga
Pangyam ini memiliki harga yang sangat terjangkau untuk kantong pelajar, walaupun harga yang sekarang sudah naik ketimbang sebelumnya. Harga pangyam yang dulu itu sekitar Rp7000, dan harga pangyam sekarang menjadi Rp10.000. Harga ini sewaktu waktu bisa saja naik.

  • Alamat
Pangyam ini beralamat didesa cimekar, atau kalu kalian orang cileunyi bisa melewati gang tagog, dari gang tagog itu kalian tinggal mengikuti jalan keatas, sampai melewati perempatan kantor kelurahan cimekar. kalian lurus lagi sebentar dan pangyam berada di sebelah kiri dari arah gang tagog. Nanti akan sampai pada tempat pangyam dijual. Atau semisal kalian dari luar kota atau anak - anak yang bukan anak sekitar cileunyi bisa kalian search di google dengan keyword "pangyam".
alamat pangyam


Pangyam biasanya memiliki jam buka dari jam 10.30 WIB sampai jam 19.00WIB, akan tetapi pangyam selalu terjual habis sebelum jam tutupnya. Biasanya pangyam akan terjual habis pada pukul 15.00 WIB. Jadi kalau kalian mau datang ke pangyam sebisa mungkin kurang dari jam 3 yaa guyss.

                             
  • Kekurangan
Kekurangan dalam pangyam ini adalah dalam segi tempat, dari zaman dahulu tempatnya tidak ada perbaikan atau perombakan yang akan meningkatkan kenyamanan pelanggan, walaupun pangyam menambah bebarapa fasilitas, seperti TV. Dan kekurangan satu lagi adalah pangyam ini tidak membuka cabang ke tempat lain selain di desa cimekar, jadi yang bertinggal tepat tinggal jauh dari cileunyi susah untuk menjangkaunya, akan tetapi menurut penjual pangyam ini memiliki satu cabang yang berada di cicaheum. Padahal jika pangyam membuka ke daerah lain, akan memungkinkan meningkatnya pendapatan pangyam. karena pangyam selalu terjual habis sebelum jam tutup.

Sekian postingan untuk kali ini yaa guyss. dalam postingan ini tidak ada endorse dari pihak yang terkait. karena saya menulis post ini sesuai dengan keinginan saya, dan penilaian saya.

Jika kalian memiliki tempat yang pas untuk di post komen dibawah ya guys. Terimakasih.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ichiyo Ramen, Bandung

Nasi Goreng Legandaris : Nasi Goreng Kebon Sirih